BEBERAPA FAKTOR PENYEBAB PUTUS CINTA   Leave a comment

1. ADA CINTA LAIN DIHATI

Ketika kamu mengetahui pasangan kamu ada cinta lain dihati, kamu pasti akan merasa tersaingi. Sebagai seorang kekasih, kamu pasti ingin menjadi satu-satunya yang dicintai oleh pasangan kamu. Namun ada cinta lain dihati belum termasuk kategori selingkuh, selama sebatas dihati saja. Pasangan kamu tidak akan terbuka 100% kepada kamu. Walaupun kelihatannya baik-baik saja, namun pasangan kamu akan antusias ketika membicarakan idaman lain dan meminta kamu berubah sesuai dengan idaman lain pasangan kamu.

Solusi :

Ambil sisi positifnya, walaupun pasangan kamu mempunyai idaman lain bukan berarti dia tidak mencintai kamu, kamu jangan terburu-buru terpancing emosi. Saat ini posisi kamu lebih unggul, karena psangan kamu telah jadi kekasih kamu, anggap saja kelebihan dari idaman lain menjadi masukan kamu untuk berubah jadi lebih baik, namun dalam batas kemampuan yang sewajarnya, tanpa harus merubah prinsip dan keyakinan hidup kamu. Dan kamu harus tetap berusaha meyakinkan pasangan kamu bahwa kamulah tetap yang terbaik buat dirinya. Coba komunikasikan dengan baik, apa yang jadi keinginannya dari kamu agar bisa seperti yang dia inginkan.

2. EGOIS

Punya pasangan yang egois dan selalu menang sendiri memang cukup membuat kamumakan hati. Apalagi jika harus mengorbankan kebahagiaan dan kepentingan bersama hanya demi kebahagiaan dan kepentingannya pribadi. Pasangan kamu hanya mau ketempat yang dia suka walaupun kamu tidak suka, namun menolak tegas ajakan ketempat yang kamu suka dan dia tidak suka.

Solusi :

Ajak komunikasi tentang keluhanmu secara baik-baik, berilah pengertian kalau hubungan dua orang itu bukan Cuma kebahagiaan satu orang saja, melainkan kebahagiaan dua orang, dan masing-masing bpunya tingkat hak dan kewajiban yang sama.

3. KATA-KATA MENYAKITKAN DAN MERENDAHKAN

Kadang tanpa kamu sadari, kamu mengucapkan kata-kata yang tidak sengaja merendahkan pasangan kamu. Atau bahkan dengan sengaja, bertujuan merubah keburukan pasangan kamu. Namun sengaja atau tidak sengaja, kata-kata yang merendahkan ini bisa menimbulkan sakit hati pasangan kamu. Hal ini disebabkan kata-kata yang merendahkan cenderung meremehkan harga diri seseorang.

Solusi :

Jika kamu melihat kekurangan dari pasangan kamu, tegur secara komunikatif dan penuh kelembutan. Jangan pernah menempatkan diri kamu diatas harga diri orang lain, lakukan teguran dengan kerendahan hati dan berikan dia kesempatan untuk merubah dirinya.

4. JARAK DAN WAKTU

Jarak dan waktu biasanya dialami oleh pasangan yang terpisah karena salah satu pihak harus meneruskan jalan hidupnya dikota lain, selain itu juga dialami oleh seseorang yang menemukan hati yang cocok untuk menjadi pasangannya, namun terpisahkan oleh jarak yang jauh dari lingkungannya.

Solusi :

Pasangan yang terpisah oleh jarak dan waktu harus mempunyai komunikasi yang baik, selain itu harus memiliki visi dan misi yang mendukung agar keduanya dapat hidup bersama dikemudian hari.

5. KURANG KASIH SAYANG

Kamu kadang merasa bahwa pasangan kamu kurang kasih sayang. Hal ini membuat hubungan menjadi hambar dan tidak ada bedanya dengan sebuah pertemanan. Jika tidak cepat diselesaikan dan dikomunikasikan, masalah ini dapat membawa kehancuran hubungan yang telah terbina.

Solusi :

Komunikasikan dengan baik apa yang menjadi keinginan kamu, lalu berilah dan mintalah. Seseorang pada umunya ingin membalas kasih sayang dan kebaikan seseorang yang diberikan kepadanya. Jangan terlalu banyak menuntut kasih sayang seseorang jika kamu sendiri tidak pernah menunjukkan kasih sayang kepadanya. Lakukan hal yang ingin orang lain lakukan kepadamu.

6. SELINGKUH

Selingkuh dari pasangan kamu berarti sama dengan membohongi dan merendah pasangan kamu. Selingkuh dalam hubungan layaknya menancapkan paku ke suatu tembok, jika paku dilepas, tetap akan menimbulkan bekas yang tidak mudah hilang begitu saja.

Solusi :

Jika kamu benar-benar tidak bisa meneruskan hubungan cinta antara kamu dan pasangan kamu, lebih baik segera akhiri hubungan, baru mencari pasangan yang lebih sesuai dengan kriteria dan tipe kamu. Sikap selingkuh sebenarnya sama dengan perasaan takut sakit dari seorang pengecut sebelum dia menemukan seseorang yang dipastikan mampu mengisi hatinya yang kosong dengan cara instan.

7. TIDAK MENGHARGAI PASANGAN

Setiap orang ingin dirinya dihargai, terutama atas apa yang dia lakukan dan apa yang dia kerjakan. Menjadi seseorang kekasih diharapkan bisa menghargai pasangannya dibandingkan orang lain. Penghargaan akan terasa lebih menyenangkan bila datang dari orang yang dicintainya, namun sikap tidak menghargai akan terasa lebih menyakitkan bila dilakukan oleh orang dicintainya pula.

Solusi :

Dalam menghargai pasangan, tidak harus selalu menciptakan suasana romantis atau memberikan barang-barang terbaik. Cukup dengan menghargai pasangan atas apa yang dia lakukan dan apa yang dia kerjakan dalam hidupnya, hal ini akan lebih berarti bagi dirinya.

Kalau ingin baca lebih lanjut silahkan baca buku “101 Penyebab Putus Cinta dan Solusinya”

Pengarang : Cynthia.

Posted April 8, 2012 by yuyunchelsea in TULISAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: