MICHAEL BALLACK   Leave a comment

Michael ballack lahir d Gorlitz, Jerman Timur pada 26 September 1976, Ballack belajar sepak bola d jalanan Chemnitz, sebelah utara kaki bukit gunung Ore. Ayah’a ballack bernama “Stephan” yang merupakan insinyur sipil dan ibu’a ballack bernama “Karin”…

Sepak bola nyaris saja d hilangkan dri pikiran Ballack. d jeman timur, olahraga adalah satu bagian dari propaganda, dan olahraga yang terkenal adalah ice skating yang sangat menjanjikan prestasi dan prestise bagi negeri komunis tersebut. sedangkan sepak bola, tdk trlalu mendapat perhatian pemerintah karena prestasi negeri itu kurang kompetitif d ajang internasional. sejumlah ahli pun memberikan pengarahan pada anak2 TK termasuk ballack untuk lebih memilih ice skating d banding sepakbola.. Namun ketika tembok berlin di runtuhkan pada 1989, segala’a benar2 berubah..

Bagi sebagian besar masyarakat yg tinggal d Jerman Timur, peristiwa itu seperti titik awal sebuah kebebasan.

Ballack menjadi pemain Timnas Jerman pada umur-21. pada saat itu pelatih Timnas Jerman yg bernama “Otto Rehhagel” memiliki rencana jangka panjang bagi Ballack. Pemain asal Jerman Timur itu diproyeksikan untuk menggantikan sweeper berusia 33 tahun, “Microslav Kadlec” atau menggantikan “Andreas Brehme” yg berusia 36 tahun sebagai gelandang bertahan. Hanya dalam wktu 12 bulan Ballack mampu membuktikan dan melampaui harapan Rehhagel.

Rehhagel mencoba menempatkan Ballack d posisi Sweeper yang mampu di adaptasi dengan baik oleh bintang muda yg mulai bersinar. Ballack mampu membangun serangan dengan gaya serta mencetak gol pertama’a – dari tendangan bebas.

“Di Kutip dari Majalah Four FourTwo, edisi September 2006.”

Posted Oktober 1, 2010 by yuyunchelsea in BERITA CHELSEA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: